sewa-mobil.com - sewa mobil murah di bali

INDEKS BERITA SEWA-MOBIL.COM

Ubud 'The Best City In Asia'
Nusa Dua Festiva 2009

Liburan Lebaran, Ubud Macet Parah
Respon Pemerintah Indonesia atas Ancaman Budaya Nasional
Ketut Cenik: Dadong Bisa Menangis
Bali 10K - A run for Unity
Semarak Lomba Layang-Layang Bali
Pariwisata Indonesia akan tetap stabil
Sanur Village Festival IV Tetap Digelar
Gulat Tradisional Bali "Mepantigan"
Pura Taman Ayun "World Heritage"
Monumen Perjuangan Rakyat Bali
Lesehan Nasi Babi Guling Enak


sewa mobil hotline Sewa Mobil Murah di Bali
Copyright 2009-2011. Sewa-Mobil.com

Bali Access Car Rental
Jl. May Jen Sutoyo No.2 Denpasar
Bali 80112, Indonesia
Phone: +62 (361) 8200500
Fax: +62 (361) 243579
Email: sewamobil@baliaccess.com

sewa gps dan baby car seats
sewa mobil spesial offersl

eXTReMe Tracker
RSS Feeds RSS Feeds
Valid XHTML 1.0 Transitional
Valid CSS!
 


berita update di bali oleh sewa-mobil.com

Ubud Raih Anugerah 'The Best City In Asia'
Published: 04 January, 2010 by Beritabali.com

Ubud BaliBeritabali.com, Ubud, Kampung Turis, Ubud, Gianyar, Bali, menerima anugerah ‘The Best City in Asia’. Anugerah ini diberikan oleh majalah Conde Nast Traveller USA, Amerika Serikat. Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian 25.008 pembaca (responden terpilih) dari Majalah Conde Nast Traveller USA.

Ubud terpilih sebagai kota terbaik di Asia dengan skor 82,5, dengan penilaian meliputi beberapa indikator diantaranya Atmosphere, Ambience, Culture, Sites, Friendlines, Lodging, Restaurant dan Shopping. Hasil penilaian ini mengalahkan kota-kota pariwisata ternama lainnya di Asia seperti: Bangkok (82,2), Hongkong (81,3), Chiang Mai (80,9), Kyoto (80,2), Singapore (79,6), Shanghai (75,9), Jaipur (74,2), dan Tokyo (72,9). Hal ini terungkap ketika panitia ‘Appreciation for Ubud’ melakukan audensi ke kantor Bupati Gianyar, Senin (4/1).

Dalam audensi yang didampingi Camat Ubud, I Kadek Alit Wirawan itu, Ketua Panitia Acara ‘Appreciation for Ubud’, Pande Sutawan menjelaskan, acara ini digelar dengan tujuan untuk menggemakan penganugerahan “the Best City in Asia”, sehingga dapat dijadikan pijakan promosi destinasi Ubud di skala pariwisata nasional maupun internasional.

“ Hal ini penting dilakukan sehingga ke depannya masyarakat Ubud khususnya sadar dan termotivasi untuk mempertahankan predikatnya sebagai kota terbaik di kawasan Asia, atau bahkan meningkat di dunia,” tegas Sutawan sambil menyebutkan kalau hajatan ini bakal di gelar pada tanggal 30 Januari 2010 di Puri, Ubud .

Sementara itu, Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyambut baik, serta mendukung digelarnya acara ini. Dalam kesempatan itu Cok Ace menegaskan bahwa terpilihnya Ubud sebagai ‘ The Best City In Asia ‘ tentunya semakin mengukuhkan Ubud sebagai destinasi wisata pilihan dunia (art)


Nusa Dua Festival 2009, 17 - 20 October 2009
Published: 01 October, 2009 by sewa-mobil.com

nusa dua festival 2009, BaliBali Tourism Development Corporation (BTDC) akan menghadirkan kembali Nusa Dua Fiesta 2009 yang akan digelar mulai 17-21 Oktober 2009. Nusa Dua Fiesta adalah rangkaian dari promosi dam edukasi pariwisata Bali sekaligus yang melibatkan partisipasi masyarakat umum khususnya Bali dan didukung oleh hotel-hotel yang berada dikawasan nusa dua Bali.

Bertemakan "Green Tourism" Nusa Dua Fiesta mengingatkan kita untuk menjaga dan mewujudkan kepedulian bersama dalam menjaga keselarasan akan hubungan masyarakat dengan lingkungannya guna menciptakan Bali sebagai tempat wisata yang bersih dan menyenangkan untuk disinggahi.

Agenda acara Nusa Dua Fiesta akan dimulai dengan even Nusa Dua Golf Turnamen kemudian dilanjutkan dengan berbagai acara menarik lainnya seperti lomba melukis, pameran Tenun Grinsing Bali, Parade Tari-tarian Bali Klasik dan kreasi Baru yang akan digelar berturut-turut selama berlangsungnya acara, termasuk menampilkan pagelaran kolosal sendratari Ramayana. Keseluruhan acara tersebut disediakan untuk khalayak umum tanpa dipungut biaya atau Gratis.

Untuk Informasi lebih Lanjut, Silahkan Hubungi:
BTDC - Bali Tourism Development Corporation
PO Box 3, Nusa Dua 80363
Bali, Indonesia (Ajs)


Liburan Lebaran September 2009 "Desa Wisata Ubud Macet Parah"
Published: 21 September, 2009 by sewa-mobil.com

pasar seni ubudUbud. Pada musim Libur lebaran tahun ini kawasan wisata ubud diserbu wisatawan domestik dan manca negara. Akibatnya sejumlah ruas jalan utama akses ke Ubud mengalami kemacetan lalu lintas yang cukup parah.

Kemacetan ini terjadi mulai dari desa Peliatan Ubud didepan rumah makan Babi guling Bu Oka, daerah pengosekan yang mana merupakan jalur alternatif akses ke daerah wisata Monkey forest Ubud dan puncaknya didepan Pasar Seni Ubud. Ratusan mobil yang melewati ruas jalan-jalan ini hanya bisa berjalan beberapa meter dan kemudian berhenti dalam waktu yang cukup lama. Akses jalan yang dalam kondisi normal ditempuh dalam 3 menit, hari ini ditempuh dalam waktu 30-60 menit.

Terlihat beberapa polisi lalu lintas dan polisi pariwisata berusaha untuk membantu mengatasi kemacetan ini, akan tetapi ruas jalan yang kecil dan banyaknya mobil wisatawan yang datang ke Ubud memperburuk keadaan sehingga kemacetan semakin parah. Diperkirakan kemacetan ini akan terjadi kembali dan lebih parah pada esok hari tanggal 22/09/2009 memperhatikan puncak kedatangan wisatawan domestik yang datang ke Bali di airport Ngurah Rai terjadi hari ini. (Ajs)


Respon Pemerintah Indonesia atas Ancaman Budaya Nasional
Published: 01 September, 2009 by sewa-mobil.com

tari pendet dari bali oleh ketut cenikKlaim Malaysia terhadap hasil seni dan budaya Indonesia khususnya "Teri Pendet" asal Bali telah membuat masyarakat dan pemerintah Indonesia gerah.

Di daerah asalnya Bali, Pemerintah daerah Bali memastikan untuk segera mendaftarkan hasil karya seni budaya masyarakat Bali yang tidak diketahui penciptannya/anonym unntuk menghindari klaim negara lain. Menurut rencana karya seni budaya yang tidak diketahui namanya tersebut akan didaftarkan atas nama pemerintah daerah Bali.

Departemen Kebudayaan dan Pariwisata juga memastikan untuk menampilkan Tari Pendet dalam pameran kebudayaan di Malaysia pada September mendatang. Hal ini untuk mempertegas pengakuan bahwa Tari Pendet merupakan tarian yang berasal dari Bali.

Pada dasarnya penampilan tari pendet juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa Indonesia kaya akan seni dan budaya. Direktur Promosi Luar Negeri Departemen Kebudayaan dan Pariwisata berharap penampilan tari pendet akan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Bali, sebab biasanya wisatawan akan lebih tertarik untuk menonton seni dan budaya di daerah aslinya.


Ketut Cenik: Dadong Bisa Menangis.
Published: 24 August, 2009 by Beritabali.com, Batuan

tari pendet dari bali oleh ketut cenikKlaim Tari Pendet oleh Malaysia disesalkan oleh berbagai pihak. Seniman tua Bali pun protes dan mengaku sedih atas klaim yang dinilai ‘ngawur’ itu. Ungkapan rasa kecewa diantaranya muncul dari maestro seni asal Desa Batuan Gianyar, tari Ni Ketut Cenik (90).

Cenik yang sudah berusia lanjut mengikuti perkembangan kasus ini lewat media TV dan penjelasan anggota keluarganya. Lalu bagaimana perasaan Cenik setelah mengetahui Tari Pendet diklaim Malaysia?

“Dadong (nenek) tidak mau orang lain ambil (tari pendet), dadong bisa menangis. Kalo dadong ajarkan ke orang lain, baru dadong mau,” kata Cenik di rumahnya hari ini. Cenik pantas merasa bersedih. Sebagai salah satu maestro seni tari di Bali, Cenik hapal betul berbagai jenis tari tradisional Bali. Ia juga hafal betul jika Pendet merupakan hasil karya seniman Bali, dan bukan karya seniman Malaysia.

Ni Ketut Cenik Lahir di Desa Batuan, Gianyar. Ia mulai menari sejak umur 15 tahun, meskipun pada awalnya banyak guru tari mengatakan kalau ia tidak mempunyai bakat untuk menari. Ketika ia mulai belajar menari, teman-temanya telah pentas di berbagai pertunjukkan tari. Cenik merupakan orang terakhir yang diijinkan menari di depan khalayak ramai. Cenik dikenal sebagi penari Joged Pingitan, yang merupakan sub-genre dari kelompok tari Legong Keraton. Tari Joged Pingitan mempunyai gerakan yang sama dengan Legong Keraton, namun Cenik merubahnya dan menambahkan cerita dalam tarian tersebut seperti yang dikenal sekarang ini. (art)

.


Bali 10K - A Run for Unity.
Published: 22 August, 2009 by sewa-mobil.com

Bali 10K a run for unityStabilnya Pariwisata Bali akhir-akhir ini tidak menyurutkan upaya pemerintah untuk mempromosi pariwisata. Seperti even Tanah Lot 10 K yang digelar setiap tahunnya dipastikan akan digelar tahun ini.

Untuk pelaksanaan tahun ini, lomba lari jalan raya 10 kilometer mengusung tema A Run for Unity. Kegiatan berskala internasional ini menjadi ajang pertemuan para atlit maupun penggemar olahraga berbagai bangsa dan negara. Selain menjadi tujuan wisata olahraga ke Bali , kegiatan ini merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi Bali untuk mensukseskan “VISIT INDONESIA YEAR 2009”.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tabanan I Wayan Diasa, Selasa (18/8) . Dikatakannya, even lomba lari Tanah Lot 10 Km itu merupakan salah satu program pariwisata Tabanan yang bertujuan mempromisikan pariwisata Tabanan. “biasanya digelar setiap bulan September, namun karena ada pemilu dan kegiatan lainnya kemungkinan waktunya diundur, yang jelas tahun ini digelar mengenai waktunya belum ditetapkan,” jelasnya. (SY/*).


Semarak Lomba Layang-layang di Bali dengan 480 Peserta.
Published: 03 August, 2009 by beritabali.com

Semarak Lomba Layang-layang di Bali dengan 480 Peserta.Denpasar, Dalam rangka melestarikan warisan leluhur yang adi luhung, bertempat di areal persawahan wilayah Banjar Pitik Desa Pedungan Kecamatan Denpasar Selatan digelar lomba layang-layang dari berbagai jenis, Minggu (2/8).

480 layang-layang yang datang dari berbagai penjuru termasuk luar Bali beradu ketangkasan di tempat ini. Demikian dikatakan ketua panitia Made Suardana disela-sela pelaksanaan lomba.

Made Suardana lebih jauh mengatakan, munculnya ide menggelar lomba layang-layang ini tidak terlepas dari prestasi yang diraih banjar Pitik dalam lomba layang-layang baik tingkat lokal maupun nasional yang selalu kebagian juara. “Disamping itu kami warga banjar Pitik juga ingin melestarikan warisan penglingsir (tokoh) kami dulu yang hampir sebagian besar senang bermain layang-layang,” kenangnya.

Kegiatan layang-layang ini amat spesial bagi kami kenapa demikian disamping dapat menyalurkan hoby, layang-layang juga merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan. “Hal ini juga sebagai upaya untuk memperkaya khasanah obyek di sektor pariwisata sehingga bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Bali khususnya Denpasar dihadapkan pada banyak pilihan sehingga tidak membosankan,” ujarnya bangga.

Ditambahkan juga, dari 480 peserta ada juga peserta yang datang dari luar daerah seperti Jawa khususnya Madura. Adapun jenis yang dilombakan meliputi bebean, janggan, pecuk dan kreasi semuanya dibagi kedalam katagori dewasa dan anak-anak. Untuk menjamin obyektifitas penilaian pihaknya sengaja mendatangkan juri sebanyak 18 orang dua orang diantaranya didatangkan dari luar daerah. Untuk para pemenang pihaknya menyediakan hadiah dan piagam dan yang dicari adalah juara I, II dan III serta harapan I, II dan III. Bagi yang terbaik diberikan piala tetap dan hadiah uang sebesar 1.500 ribu rupiah.

Menurut ketua dewan juri I Nyoman Cakra, masing-masing peserta diberikan waktu 30 menit dari persiapan hingga mengudara. Layangan yang layak mendapat nilai tinggi adalah layangan yang terbangnya bagus atau mulus ditambah gerakannya yang dinamis yaitu dapat bergoyang kesana-kemari serta paduan warnanya yang menarik.

Suardana juga berjanji, apabila pelaksanaan kali ini sukses tahun depan hadiahnya akan ditingkatkan. Pada sesi pertama sebanyak 17 peserta jenis layangan pecuk beradu tangkas.

Dengan diiringai suara baleganjur para peserta terlihat semakin bersemangat sampai-sampai ada yang jatuh berguling-guling. Namun hal ini tidak menjadikan masalah bahkan peserta terlihat tambah bersemangat berlari kesana kemari walaupun panas matahari menyengat. (ctg/*)


Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) optimis pariwisata Indonesia akan tetap stabil
Published: July 29, 2009 by sewa-mobil.com

Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) optimis pariwisata Indonesia akan tetap stabilPasca aksi peledakan bom di Hotel JW Mariot dan Ritz Carlton Jakarta, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) optimis pariwisata Indonesia akan tetap stabil. Secara umum pariwisata Indonesia tidak terpengaruh dampak aksi peledakan bom. Apalagi beberapa negara maju seperti Amerika dan Australia siap membantu Indonesia dalam pemberantasan terorisme. “Jadi ada keseriusan negara-negara besar dukung Indonesia".

Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) berharap polri tidak kecolongan lagi dan mulai mendeteksi secara jeli terhadap kemungkinan-kemungkinan aksi terror lainnya. Seperti aksi terror bom yang rutin terjadi setiap memasuki bulan Oktober dan November. Nyoman Kandia memprediksikan jika kembali terjadi aksi peledakan bom maka pariwisata Indonesia akan kembali ke titik nol.


Sanur Village Festival IV Tetap Digelar
Published: July 25, 2009 by beritabali.com

Sanur Village FestivalSanur, Meski dibayang-bayangi dampak tragedi bom JW Marriott dan Ritz Carlton Jakarta, kegiatan tahunan bertajuk 'Sanur Village Festival' (SVF) 2009 tetap digelar yang dijadualkan berlangsung pada 12-16 Agustus mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Ida Bagus Sidharta Putra mengakui sempat muncul sedikit keraguan untuk menyelenggarakan perhelatan SVF IV menyusul terjadinya guncangan bom di Jakarta. Namun, akhirnya dengan semangat optimisme diputuskan SVF tetap digelar sesuai jadualnya.

Gus De, demikian panggilan akrab Sidharta, Untuk itu dia tidak terlalu menargetkan jumlah pengunjung. Baginya yang terpenting adalah bagaimana berusaha maksimal dengan bekerja sama instansi terkait untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman agar wisatawan tertarik datang mengunjungi SVF IV ini.

"Bagi kami yang terpenting bagaimana bisa memberi rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang datang ke Bali khususnya Sanur," ujar Sidharta Putra dalam keterangan persnya di Sanur, Kamis (23/7).

Terkait dengan keamanan, panitia juga bekerjasama dengan Polsek Denpasar Selatan. Menurut Kapolsek Denpasar Selatan, Ajun Komisaris Gede Ganefo, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 150 personelnya untuk mengamankan kegiatan SVF IV yang dilangsungkan di tempat terbuka ini.

Seperti SVF tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tahun ini juga masih menonjolkan kegiatan seni dan budaya Bali, olahraga seperti 'kite festival', termasuk juga acara pelepasan tukik (anak penyu) di pantai. SVF IV yang mengambil tema 'Marine Life' ini dianggarkan dana Rp 2 miliar. (sss)


Gulat Lumpur Tradisional Bali di Ubud "Mepantigan"
Published: November, 2008 by Berita-Bali.com

gulat tradisional bali - mepantiganUbud, “Saya sudah menyaksikan aneka macam pertunjukan seni seperti tari kecak, tari barong, tapi yang ini sungguh unik dan berbeda dibanding yang lainnya,” kata Torsten Serritzlew, turis asal Denmark.

Pentas seni gulat tradisional 'mepantigan' di pentaskan di atas hamparan sawah berlumpur setiap Kamis malam, di ARMA Museum Ubud, Gianyar. Beberapa seniman yang juga atlet gulat khas Bali, mepantigan, memperagakan berbagai tehnik gulat mepantigan di bawah penerangan beberapa buah obor, atraksi gulat menjadi amat menarik untuk ditonton.

Selain gulat lumpur, pentas seni kolaborasi di atas sawah berlumpur ini juga menampilkan sebuah drama yang menceritakan kisah pertempuran patih Kerajaan Bedahulu Bali Kebo Iwa melawan Patih Gajah Mada dari Majapahit. Dalam drama ini dikisahkan, Patih Gajah Mada harus berjuang keras agar dapat menaklukkan Patih Kebo Iwa dari Kerajaan Bedahulu Gianyar. Lewat sebuah pertarungan yang sengit dan memakan waktu lama, Patih Gajahmada akhirnya dapat menaklukkan Patih Keboiwa dan pasukannya, dan mulai menancapkan kekuasaan Kerajaan Majapahit di Bali.

Selain aksi gulat lumpur yang cukup menarik dan unik, pentas seni di atas hamparan sawah berlumpur ini juga menampilkan gambelan tektekan dari bambu, tarian tradisional di atas pematang sawah, sepakbola api, hingga perang api dengan daun kelapa kering.

"Atraksi yang menarik, tapi tiketnya yang Rp 100 ribu per orang, masih agak mahal, terutama untuk warga lokal yang ingin nonton," kata Andreas, turis asal Jerman.

“Disamping sebagai tontonan alternatif bagi turis asing dan penghormatan terhadap Dewi Sri (Dewi Kesuburan), pentas seni ini juga untuk menyampaikan pesan kepada generasi muda agar lebih mencintai lumpur sawah dan padi, supaya budaya agraris di Bali dapat terus dilestarikan,” kata Putu Witsen, koordinator pentas seni ini. (art)



Pura Taman Ayun di Mengwi sebagai Warisan Budaya Dunia "World Heritage".
Published: March 27, 2008 GS by sewa-mobil.com - Sewa mobil murah di bali

Pura Taman AyunPura Taman Ayun merupakan salah satu pura tertua di pulau Dewata Bali yang berkaitan sangat erat dengan berdirinya kerajaan Mengwi tahun 1627 Masehi. Pura ini dibangun tahun 1634 pada saat pmerintahan raja Mengwi pertama "I GUSTI AGUNG NGURAH MADE AGUNG" yang bergelar Ida Tjokorda Sakti Belambangan.

Saat ini Pura Taman Ayun sudah sangat terkenal di seluruh dunia, baik oleh pelancong manca negara maupun domestik. Kekaguman dunia akan pura ini tidak lain oleh karena sejarah dari pura itu sendiri dan pesona keindahan lingkungan sekitarnya yang selalu dirawat dengan asri. Kebersihan yang selalu terjaga, penataan tanaman dan fisik bangunan Pura mencerminkan sebuah estetika yang luhur dan religius. Banyak pohon-pohon langka, pohon-pohon obat-obatan maupun yang keramat tumbuh dan terawat dengan baik diseputaran area pura ini.

Dalam waktu dekat Pura Taman Ayun ini akan dijadikan atau dinobatkan sebegai salah satu warisan budaya Dunia atau yang lebih dikenal dengan ".World Heritage" . Semua ini tak lain dikarenakan ke-Agungan Pura Taman Ayun yang sangat alami yang sangat dijaga keasliannya.


Monumen Perjuangan Rakyat Bali di lapangan Puputan Renon, Denpasar Bali
Published: February 13, 2008 GS by sewa-mobil.com - Sewa mobil murah di bali

monumen perjuangan rakyat baliMonumen Perjuangan Rakyat Bali ini merupakan museum dan dinamakan Bajra Sandhi, terletak di areal yang sangat luas berupa taman dan beberapa lapangan, Lokasi monumen ini terletak di depan Kantor Gubernur Kepala Daerah TK I Bali yang juga di depan Gedung DPRD Propinsi Bali tepatnya di Lapangan Renon Nitimandala.

Monumen perjuangan rakyat Bali berdiri pada tahun akhir 2000 adalah monumen kebanggan rakyat Bali yang , diperuntukan untuk mengenang semangat dan perjuangan para pahlawan/pejuang dari Bali dalam mempertahankan kebebasan/kemerdekaan rakyat Bali. Bediri megah dipusat kota Denpasar daerah lapangan puputan Renon dan dibangun dengan arsitektur Bali yang berwawasan Nusantara menjadikan monumen ini menjadi salah satu objek wisata yang digemari oleh pelancong domestik maupun manca negara.

Di monumen ini, pengunjung dapat melihat 17 diorama perjuangan rakyat Bali saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan mulai jaman kerajaan hingga jaman para pejuang setelah proklamasi kemerdekaan 1945. Di jaman kerajaan, pengunjung dapat melihat diorama beberapa pertempuran heroik menentang penjajah seperti Perang Jagaraga di Buleleng, perang Puputan (sampai mati) Badung, hingga perang Puputan Klungkung.

Sementara di jaman pasca proklamasi kemerdekaan, pengunjung dapat melihat beberapa diorama pertempuran mempertahankan kemerdekaan seperti pertempuran di Pelabuhan Buleleng, pertempuran malam hari di Selat Bali, hingga pertempuran Puputan Margarana di bawah pimpinan I Gusti Ngurah Rai.

Untuk bisa masuk ke tempat ini, setiap pengunjung dewasa dikenakan tiket masuk sebesar 2 ribu rupiah, sementara anak-anak dipungut tiket masuk seribu rupiah.


Lesehan Nasi Babi Guling Enak dan Murah di Br. Gerenceng, Denpasar Bali
Publlished: February 13, 2008 GS by sewa-mobil.com - Sewa mobil murah di bali

nasi babi gulingDenpasar sebagai pusat ibukota pulau Bali, memiliki banyak pilihan kuliner khas Bali yang terkenal, salah satunya yang paling terkenal sebagai masakan khas Bali adalah Babi Guling. Banyak penjaja mulai dari kelas warung sampai retauran di Bali yang menawarkan masakan khas no.1 di Bali ini. Salah satunya adalah warung lesehan Babi Guling di depan Banjar(Br.) Grenceng, daerah pasar Gadjahmada - Denpasar.

Terletak tepat di pusat keramaian kota Denpasar, warung lesehan ini menawarkan satu paket menu yakni "Nasi Babi Guling". Dengan konsep lesehan seperti di Yogyakarta(duduk dilantai) dan dilengkapi dengan meja pendek warung lesehan kerap diserbu oleh para pengunjung lokal maupun wisatawan bule. Rasa yang khas Bali dangan bumbu rempah yang kaya menjadikan masakan di warung lesehan ini memiliki penggemarnya tersendiri.

Buka setiap harinya mulai pukul 09.00 - 19.00 Wita dan cukup hanya mengeluarkan kocek sekitar Rp 6.000 anda dapat menikmati lezatnya Nasi Bali guling makanan khas Bali tersebut. So, selamat menikmati Nasi Babi Guling khas Denpasar Bali!

BERIKUT DAFTAR TEMPAT MAKAN DI BALI YANG DAPAT DIKUNJUNGI:

* Nasi Ayam Kedewatan; ada dua cabang, di kedewatan deket Ubud atau di Jalan Tukad Badung, Denpasar

* Nasi Ikan Mak Beng; di depan pantai (masuk dari jalan Radisson hotel, lurus ke paling ujung jalan). Nasi + ikan goreng + sup ikan, biasanya jam 3-an udah tutup kerna abis

* Nasi Campur di pantai Segara, Sanur; di jalan pantai Segara. Buka jam 7 pagi, jam 9 biasanya dah abis juga…

* Nasi Campur Ibu Oka, di deket pasar seni Ubud (non-halal)

* Babi Guling Chandra, jalan Teuku Umar (non-halal)

* Warung Wardana, Jalan Merdeka, Denpasar; nasi campur ayam gaya Bali

* Bebek Goreng HT, Jalan Merdeka, Denpasar; cabang dari Bebek Karang Empat, Sby

* Pondok Rawon, jalan Merdeka Denpasar; aneka makanan Jawa Timur seperti rawon, rujak cingur, sop buntut etc

* Resto Padang Sederhana, Jalan Teuku Umar atau di deket pengkolan Simpang Siur

* Depot Mi Akai, Jalan Teuku Umar, Denpasar (dekat kompleks Citibank); mi ayam jamur, gyoza, air alang-alang

* Sate plecing Jalan Yudhistira, Denpasar (non-halal)

* Depot Sumber Asih, Jalan Veteran, Denpasar; makanan Surabaya seperti nasi rames, sop buntut, pecel

* Warung Ibu Tinuk, Jalan Teuku Umar atau di Jalan Raya Kuta deket Apotik Kimia Farma; pecel, aneka sayur, ayam goreng etc

* Furama, Jalan Raya Kuta deket airport; bubur, chinese food

* Laota, Jalan Raya Kuta; bubur, chinese food, seafood

* Depot Kepiting Super, Jalan Bypass Ngurah Rai; cobain kepiting bumbu padang yum… tel. 755046

* Resto Laka Leke, Ubud: specialis bebek goreng renyah telp 977565

* Resto Bali Nikmat, Jalan Raya Kuta deket Alfa; Chinese and seafood. Cobain kepiting/udang telor asin, tumis terong. tel. 755715

* Warung Batan Waru, sebelah Discovery Mall; makanan Indonesia dan bule. Tel. 766303

* Ikan Bakar Cianjur, Renon. Gurame pesmol, tahu sumedang, lalap, sayur asin etc. Tel. 230015

* D-Corner Cafe, Jalan Danau Poso, Sanur; Western dan Indonesian. Cobain grilled snapper dan mango tea.. tel. 288737

* Nasi padang Lapau (di By pass Sanur, sesusah arena cafe)

* Warung Batavia. Es Doger ama Rujaknya enak.

* Makanan sunda, bisa datang ke pawon ulam atau rumah makan cianjur di Renon. Biasanya disana rame pagi, siang, sore jadi mungkin bisa reserved dulu.

* Cafe Tahu – ada yang menuju bedugul dan yang di Jl Oberoi

* Warung Batavia – yang baru di jalan Kunti 2

* Food court – di jl pantai kuta sebelah nya kama sutra dan di jl.sunset road sebelah nya sushi tei (ini menyediakan berbagai macam makanan indo-western dll)

* Restaurant Mentari – bedugul (prasmanan makanan indonesia